88CSN

Gulungan Naskah Laut Mati.


AGEN SLOT - Gulungan Naskah Laut Mati memang adalah penemuan yang tidak ternilai. Satu benda peninggalan dua ribu tahun lebih yang berisi banyak dokumen penting riwayat (khususnya cerita dari jaman beberapa Nabi). Naskah kuno itu berisi kode-kode rahasia yang belum teratasi semuanya. 

Beberapa pakar awalnya telah temukan bukti mengenai beberapa kitab salinan Yahudi berbahasa Hebrew yang dicatat pada saat setelah Masehi (kurang lebih 1.300 tahun kemarin). 
Tetapi Gulungan Naskah Laut Mati berdasar pada uji karbon yang dikerjakan beberapa pakar dari Chicago, AS, tunjukkan material yang dipakai jadi alat tulisan naskah itu diambil kesimpulan dari waktu 200-an tahun sebelum Masehi

Beberapa periset temukan naskah yang belum terindentifikasi antara Gulungan Naskah Laut Mati itu. Teks yang tidak bisa dibaca itu dipandang seperti Gulungan Naskah Biara (Temple Scroll) yang berisi ketentuan serta hukum dalam Pentateuch yang diketahui jadi sisi dari lima kitab pertama dalam Bibel Hebrew serta Kesepakatan Lama. 

Termasuk juga di dalamnya Kitab Disiplin Community Rule yang menggambarkan bagimana komune itu yang berada di Qumran mengatur kehidupan spiritualnya. Lalu ada sisi yang menjelaskan mengenai Jalan Keselamatan (The Way) serta pertarungan di antara Putra Sinar (Son of Light) menentang Putra Kegelapan (Son of Darkness), yang berisi gagasan detil perang penghabisan yang dinantikan komune Qumran. 

Gulungan Naskah yang lain berisi masalah beberapa doa, kidung pujian, banyak komentar mengenai beberapa bagian Bibel dan argumentasi reliji serta beberapa cerita yang tidak didapati yang terkait dengan ciri-ciri yang tertera dalam Bibel Hebrew. Beberapa pakar arkeologi temukan  yang memiliki jarak kurang lebih 540 meter. dari lubang gua pertama ditemukannya Gulungan Laut Mati. Mereka mengidentifikasinya jadi Biara Qumran

Khirbet Qumran ini ialah satu komune sekte yang begitu ketat ikuti ajaran beberapa Nabi di jaman sebelum Jesus Mereka condong mengucilkan diri dari kehidupan sosial serta memperdalam isi kitab-kitab Kesepakatan Lama, hidup dengan dedikasi pada sektenya melaksanakan ibadah serta menyalin kitab-kitab tua. 

Di situs biara ini diketemukan beberapa benda yang terkait dengan catat menulis. Salah satunya diketemukan 2 buah pot tinta, beberapa stylus (alat catat zaman purba seperti pulpen yang dibikin dari potongan tulang, batu, atau material spesial), serta satu guci yang sama persis dengan guci yang diketemukan di gua area untuk menyimpan Gulungan Naskah Laut Mati. 

Berdasar pada riset serta uji laboratorium, beberapa benda kuno ini dibikin seputar tahun 68 Masehi. Dalam satu diantara perkamen naskah dituliskan jika waktu itu Legiun Kekaisaran Romawi kuasai daerah Barat Laut Mati (sekarang ini Palestina serta Israel). Beberapa pendeta di biara itu sudah sempat sembunyikan beberapa naskah ke gua di tepian Laut Mati. 

Sejumlah besar dokumen dicatat dalam bahasa Hebrew (Ibrani-Yahudi) bahkan juga ada dokumen yang disamarkan demikian kecil sampai sebesar perangko. Lalu ada pula yang dituliskan dalam aksara Yunani Kuno (Septuagint). 
Penemuan di seputar biara serta teritori Qumran ini ada seputar 500-an kitab, termasuk juga sisi kitab Kesepakatan Lama. Tetapi tidak bisa diyakinkan apa mereka terkait dengan sekte Essenes, Yahudi Kuno, serta Pengikut Yesus Kristus (Kristen). Semua masih misteri.

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2013 Agen Slot | Agen Casino | Agen Poker | 88CSN