88CSN

5 Dewa dan Dewi Mesir Kuno Yang Paling Terkenal.

Kita ketahui jika keyakinan di Mesir Kuno sangat banyak, diawali dari piramida, patung-patung, sampai yang terbanyak tampil di beberapa alat ialah Dewa Dewi mereka. Dewa-Dewa di mesir sangat banyak serta antara demikian jumlahnya, ada 5 dewa yang terpopuler serta banyak disembah. Berikut 10 dewa Mesir kuno yang terpopuler di dunia. 

1. Bastet 


Diakui ialah figur dewi terkenal yang berupa kucing atau wanita dengan kepala kucing. Dewa yang seringkali disembah oleh orang Mesir ini adalah anak dari Ra sang dewa matahari. Baik diakui jadi dewa atau dewi, Bastet ini adalah dewi yang mempunyai karakter curang. 

Meskipun dia dilukiskan jadi dewi yang curang, tetapi beberapa orang Mesir yang menyembahnya karena karakter Bastet yang keibuan serta sebagai pelindung alam. Bastet ini mempunyai jalinan yang dekat sama kucing domestik. Oleh karenanya, Bastet sering dilukis dikelilingi oleh kucing. 

2. ISIS 


Isis adalah dewi sekaligus juga istri dari Osiris. Nama Isis makin populer sebab dianya dipandang seperti ibu dari Horus. Sebab semua Pharaoh dipandang seperti titisan Horus, karena itu peranan Dewi Isis dipandang makin bertambah penting. 

Di Mesir Kuno, Isis dipandang serta disembah jadi dewi kesuburan. Saat Osiris dibunuh oleh Seth, beberapa anggota badan Osiris disatukan oleh Isis serta dia membungkus beberapa bagian itu dengan memakai kain perban. Hal tersebutlah yang sekarang ini semakin banyak diketahui jadi tehnik mumi. 

3. Horus 


Horus adalah anak dari Osiris dan Isis. Orang-Orang Mesir Kuno mempunyai keyakinan jika tiap pharaoh di Mesir merupaka titisan dari horus. menurut legenda Mesir, sesudah ayahnya, Osiris, dibunuh oleh Seth, Horus lalu membalas dendam dengan membunuh pamannya, Seth membuat dianya mulai sejak itu langsung jadi raja baru di Mesir. 

Orang-Orang Mesir yakin jika Horus adalah dewa penguasa langit serta sinar. Horus dilukiskan jadi seseorang pria dengan kepala burung elang serta kenakan mahkota berwarna putih serta merah. 

4. Osiris 


Banyak dari Anda mungkin pernah dengar nama dewa Mesir populer satu ini, yakni Osiris. Osiris adalah dewa penguasa Mesir yang begitu kuat serta adalah satu diantara dewa Mesir yang terbanyak disembah. Dianya mempunyai 3 kemampuan yang mengagumkan yaitu kebangkitan, kesuburan, serta kematian. Dialah dewa sebagai ayah Horus. 

Saat Osiris wafat dibunuh oleh Seth, dia tinggalkan kebijaksanaan serta pengetahuan pada anaknya, Horus. Membuat Horus sukses menaklukkan Seth serta jadi raja Mesir. Mulai sejak itu Osiris seringkali dilukiskan jadi raja dari beberapa beberapa orang yang telah wafat serta hakim di alam baka. Masyarakat Mesir Kuno yang menyembah Osiris, rayakan hal itu jadi sinyal kemenangan dari beberapa hal yang jahat termasuk juga di dalamnya ialah kematian. 

5. Seth 


Seth atau biasa dimaksud dengan Set ialah seseorang dewa penguasa gurun serta badai. Dianya lalu berasosiasi dengan kericuhan dan kegelapan membuat dianya dilukiskan jadi kejahatan. Seth semula adalah satu diantara dewa penting yang termasuk juga dalam legenda Osiris serta Isis. Tetapi jadi akibatnya karena popularitas Osiris serta perlambangan Seth, pada akhirnya Seth berubah jadi setan serta gambarnya dihapus dari kuil. 

Beberapa orang Mesir memvisualisasikan Seth dengan simbol babi, buaya, kalajengking, serta kuda nil. Meskpin gambar dianya sudah dihapus dari kuil, tetapi dianya masih disembah oleh sebagian orang.

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2013 Agen Slot | Agen Casino | Agen Poker | 88CSN